cnnnews

Pada Kamis (30/3/2023) waktu Amerika Serikat (AS), dewan juri di pengadilan New York resmi menjatuhkan dakwaan kepada Donald Trump.

Cuitan Donald Trump di Truth Social

Dalam dakwaan ini, Donald Trump diduga telah menyuap bintang porno Stormy Daniels sebesar 130.000 dolar AS (sekitar Rp 1,9 miliar). Hal ini untuk menutupi kasus perselingkuhannya yang terjadi sebelum pemilihan presiden (Pilpres) AS 2016 lalu.

Setelah resmi didakwa, Trump lantas langsung melontarkan pembelaannya melalui platform media sosial yang dirintisnya sendiri, yaitu Truth Social. Menariknya, unggahan atau “gerutuan” Trump ini disertai dengan kesalahan penulisan kata atau tipo terhadap kata “indicated” atau bahasa Inggris dari kata “ditunjuk”. Padahal, kata yang seharusnya ia tulis adalah “indicted” yang berarti bahwa ia telah “didakwa”. “Pemerintah AS yang radikal kini telah resmi menunjuk (mendakwa) Presiden AS ke-45!,” tulis Donald Trump.

Trump tampaknya sangat geram terhadap pemerintah AS yang mendakwanya, terutama ketika ia sedang mencalonkan diri untuk pilpres AS 2024 nanti.

“Ini adalah serangan terbesar terhadap AS yang tidak pernah terjadi sampai saat ini, dan hal ini turut mencoreng proses pilpres AS yang seharusnya dilakukan secara adil. Dengan ini, saya menganggap AS sekarang adalah negara dunia ketiga. Menyedihkan!,” imbuh Trump. Selain unggahan di Truth Social, Trump juga membuat sebuah siaran pers resmi yang dikirimkan kepada awak media di AS.

Dalam siaran pers ini, Trump menganggap bahwa pemerintah AS hanya melakukan diskriminasi terhadap Trump, serta ingin menghancurkan gerakan “Make America Great Again” yang diprakarsai Trump sejak beberapa tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *