Film Horor Indonesia Terseram

8 Film Horor Indonesia Terseram, Berani Nonton Sendirian? Yukk Kenali Film Horor Versi Indonesia Yang Pastinya Buat Kamu Penasaran.

Film Horor Indonesia Terseram kini tetap eksis di tengah banyaknya genre film lain dari dalam maupun luar negeri. Hal ini dikarenakan film horor Indonesia memiliki alur cerita yang dikemas secara menarik, serta penjiwaan aktor dan aktris yang sangat baik. Di samping itu, unsur-unsur sinematik seperti backsound, lighting, dan unsur jumpscare yang digunakan dalam film horor Indonesia juga sukses menciptakan suasana seram dan mencekam bagi para penonton.

Beberapa judul film horor terseram Indonesia bahkan sukses mendapat respon positif dari kritikus perfilman. Bahkan ada pula film horor Indonesia yang meraih prestasi di kancah internasional. Inilah daftar lengkap film horor Indonesia terseram dan terbaik yang bisa kamu tonton.

1. KKN DI DESA PENARI (2022)

KKN di Desa Penari menjadi film horor Indonesia 2022 yang paling ditunggu-tunggu. Terbukti sejak tayang perdana di layar bioskop pada 30 April 2022, saat ini jumlah penonton KKN di Desa Penari sudah menembus angka 4,5 juta penonton. Film horor Indonesia terseram ini dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Calvin Jeremy. Meski harus bersanding dengan box office Marvel, Doctor Strange: In Multiverse of Madness, film horor Indonesia 2022 ini tetap mencuri perhatian penonton Indonesia.

2.  SURAT DARI KEMATIAN (2020)

Ada juga berikut ini Film horor bertajuk Surat dari Kematian. Film yang tayang perdana pada 6 Januari 2022 ini dibintangi oleh Carissa Perusset, Endy Arfian, Jerome Kurnia, dan Dannia Salsabila. Kisah yang diangkat merupakan cerita tentang salah satu mahasiswa yang berusaha melakukan percobaan bunuh diri. Untuk meningkatkan kesan suasana horor, film horor Indonesia ini mengambil latar tempat di Gama Plaza, suatu area di dalam Universitas Gajah Mada, DIY Yogyakarta, yang terkenal angker.

3. RATU ILMU HITAM (2019)

Film Ratu Ilmu Hitam yang dibintangi oleh Adhisty Zara, Ario Bayu, berhasil masuk ke jajaran box office Indonesia. Shenina Cinnamon, dan Hannah Al Rasyid ini sebenarnya adalah remake film horor klasik berjudul sama yang rilis pada 1981. Cerita film horor Indonesia terseram ini bermula ketika tiga keluarga yang berkunjung ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan. Alih-alih bernostalgia, mereka justru merasakan kejadian aneh dan mencekam. Berkat arahan dua sineas kondang nusantara, Kimo Stamboel dan Joko Anwar, film Ratu Ilmu Hitam berhasil masuk ke jajaran box office Indonesia.

4. PEREMPAN TAHAN JAHANAM (2019)

Selanjutnya, ada judul Perempuan Tanah Jahanam yang juga masuk daftar film horor Indonesia terseram. Bahkan, film besutan Joko Anwar ini juga sukses mendapat pujian dari aktor Hollywood, Kumail Nanjiani, melalui cuitan di akun Twitternya. Dibintangi oleh Tara Basro, film ini bercerita tentang gadis bernama Maya yang menemukan kenyataan rumit tentang masa lalu keluarganya saat berkunjung ke tanah leluhurnya. Kondisi tersebut membuat dirinya harus menyelamatkan diri, karena masyarakat setempat berencana membunuh dirinya.

5. DANUR (2017)

Bagi penggemar film horor Indonesia, Danur merupakan salah satu film yang paling direkomendasikan. Cerita seram dalam film diangkat dari buku karya Risa Saraswati, Gerbang Dialog Danur, yang ditulis berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang gadis indigo. Dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, dan Shareefa Daanish, film horor terseram ini pertama kali rilis di bioskop pada 30 Maret 2017.

6. PENGABDI SETAN (2017)

Pengabdi Setan disebut-sebut sebagai film terbaik dan tersukses. Pasalnya, film besutan Joko Anwar ini berhasil tayang di sejumlah negara dunia. Mulai dari Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Taiwan, Spanyol, Belanda, dan lainnya. Selain sukses meraih banyak piala Citra FFI 2017, Pengabdi Setan juga terpilih sebagai Film Horor Terbaik di Toronto After Dark Film Festival. Dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, dan Bront Palarae, film horor Indonesia terseram ini berkisah tentang sebuah keluarga yang banyak mengalami kejadian aneh sejak sang ibu meninggal dunia.

7. MODUS ANOMALI (2012)

Modus Anomali berkisah tentang sosok pria bernama John Evans, diperankan oleh Rio Dewanto, yang terbangun dalam keadaan terkubur di sebuah hutan. Ia mengalami amnesia. Kemudian bertemu dengan sebuah rumah misterius dan video berisi kekerasan pembunuhan sebuah keluarga. Film horor Indonesia terseram ini disutradarai langsung oleh Joko Anwar. Berkat kualitas yang sangat baik, Modus Anomali berhasil meraih Bucheon Award dengan label Asia Terror Cotta di ajang Asian Fantastic Film Festival.

8. RUMAH DARA(2009)

Satu lagi film horor Indonesia terseram yang wajib kamu tonton, yaitu Rumah Dara. Berbeda dari film-film horor lainnya, Rumah Dara pertama kali dirilis pada Juli 2009 dalam Festival Film Fantasi Internasional Bucheon. Sementara di Indonesia, film yang dibintangi oleh Julie Estelle dan Shareefa Daanish ini baru tayang serentak pada 21 Januari 2010. Bahkan film ini juga dibeli hak penayangannya oleh Overlook Entertainment, untuk ditayangkan secara meluas di Amerika Utara dan Eropa.

Wah, banyak juga ya film horor Indonesia terseram yang layak untuk ditonton. Tapi, apakah kamu berani menonton film-film horor Indonesia tadi sendirian? Kalau ragu, sebaiknya ajak keluarga atau teman-teman untuk nonton bersama, ya!.

 

BACA ARTIKEL MENARIK LAIN-NYA DI SINI !  PIALA DUNIA U-2O WORLD CUP

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *