Jatuh Lagi di MotoGP Mandalika, Marquez Minta Maaf

Jatuh Lagi di MotoGP Mandalika, Marquez Minta Maaf

Marc Marquez, alias “The Baby Alien”, kembali menciptakan kegagalan epik di sirkuit MotoGP Indonesia. Minggu (15/10/2023) lalu, pada lap kedelapan, Marquez mengalami petaka di tikungan ke-13. Kejadian lowside ini menjadi bencana ganda bagi pembalap hebat tersebut, setelah sebelumnya ia gagal finis di Sprint Race pada Sabtu (14/10/2023). Sungguh malang, mengingat pada musim MotoGP Indonesia tahun lalu, Marquez juga mengalami kecelakaan serupa yang menyebabkan cedera parah.

Marquez tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya, “Awalnya, akhir pekan ini terasa baik, namun seiring berjalannya waktu, semuanya menjadi semakin rumit,” ungkapnya dengan nada sedih, seperti yang dilaporkan oleh Crash (16/10/2023).

“Sayangnya, di satu titik di Tikungan 13, traksi roda depan saya menghilang dan tidak ada yang bisa saya lakukan untuk menyelamatkannya. Kecelakaan ini benar-benar sulit dipahami, tetapi sekarang fokus kami adalah pada balapan di Australia,” keluh Marquez. Ia menegaskan bahwa pada saat kecelakaan itu terjadi, ia sebenarnya tidak melakukan hal-hal yang berbeda dari lap-lap sebelumnya.

“Data telemetri membuktikan bahwa saya mengendarai motor dengan cara yang sama seperti lap-lap sebelumnya, dan hasilnya, saya terjatuh. Itu adalah kesalahan saya. Saya sudah meminta maaf kepada tim, dan saya bertekad untuk menghadapi lima balapan tersisa dengan semangat terbaik yang saya miliki,” tambah Marquez dengan rasa penyesalan yang mendalam.

Setelah mengalami musim yang penuh dengan cedera dan kekecewaan, Marquez memutuskan untuk mengubah pola pikirnya di pertengahan tahun 2023.

Keputusan ini diambil setelah akhir pekan mencekam di Sachsenring yang penuh dengan kecelakaan. Kini, fokus utamanya adalah hanya satu: menyelesaikan balapan. “Kami harus mengambil langkah mundur dan mengembalikan mentalitas untuk menyelesaikan balapan. Niat saya saat ini hanyalah satu: menyelesaikan lomba ini dan mengantarkan motor ini kembali ke garasi,” tegas Marquez dengan tekad baru yang menyala-nyala.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *