Jokowi Kutuk Serangan Israel

Jokowi Kutuk Serangan Israel Ke RS Di Gaza, RI Tak Akan Diam

Presiden Jokowi bersuara lantang mengecam serangan bom Israel terhadap RS Al-Ahli di Gaza yang merenggut ratusan nyawa warga sipil. Dalam pernyataan yang penuh keputusasaan, Jokowi menyebut tindakan tersebut sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional.

“Indonesia memprotes keras kekerasan yang tengah terjadi di Gaza, yang membawa derita dan mengorbankan banyak nyawa tak berdosa, termasuk wanita dan anak-anak. Serangan Israel terhadap Rumah Sakit Al-Ahli adalah bukti nyata pelanggaran hukum humaniter internasional,” kata Jokowi dalam konferensi pers, Kamis (19/10/2023).

Jokowi telah memerintahkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk berpartisipasi dalam pertemuan mendesak para menteri Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Jeddah. Selain itu, presiden meminta agar upaya evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) terus ditingkatkan meskipun dihadapkan pada tantangan lapangan yang sulit.

“Serta, kita akan terus berupaya untuk mendapatkan evakuasi WNI yang saat ini terjebak dalam situasi sulit,” ujar presiden.

Jokowi menekankan bahwa Indonesia tak akan tinggal diam melihat korban sipil terus bertambah.

Negara ini bersumpah untuk terus menyuarakan pesan kuatnya kepada dunia untuk menghentikan kekerasan yang menimpa rakyat Palestina.

“Indonesia tidak akan berdiam diri menghadapi tragedi terus-menerus yang merenggut nyawa warga sipil, dan juga tidak akan menerima ketidakadilan yang terus dialami oleh rakyat Palestina. Indonesia, bersama OKI, akan terus menyampaikan pesan penting kepada dunia untuk menghentikan kekerasan ini. Kita ingin fokus pada isu kemanusiaan dan menyelesaikan akar masalah, yaitu pendudukan Israel di Palestina,” tegasnya.

“Kini adalah waktu bagi dunia untuk bersatu dalam membangun solidaritas global guna mencari solusi adil untuk masalah Palestina dan menerapkan standar internasional yang telah disepakati. Kami akan terus membawa suara ini dalam berbagai forum internasional, termasuk dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Arab Saudi dan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-GCC besok,” pungkas Jokowi dengan tekad bulat.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *