Jokowi Ngobrol dengan Vladimir Putin di Cina

Jokowi Ngobrol dengan Vladimir Putin di Cina

Pada malam Selasa, 17 Oktober 2023, suasana tidak formal menyelimuti pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Great Hall of the People, Beijing, Cina. Pertemuan itu terjadi sebelum keduanya menghadiri Welcoming Dinner Leaders Belt and Road Forum (BRF).

Tampil bersama Iriana, Jokowi tampak santai mengobrol dengan Putin tanpa acara resmi. Istana belum memberikan pernyataan resmi mengenai pertemuan ini, mengingat pertemuan informal ini di luar agenda resmi kedua presiden di Cina.

Selama kunjungannya selama dua hari di Cina, Jokowi tidak hanya berbicara dengan investor Cina, tetapi juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Xi Jinping. Sebelum bertemu dengan Putin, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Li Qiang di Diaoyutai State House, Beijing, pada Selasa pagi, 17 Oktober 2023. Dalam pertemuan ini, Jokowi memuji kemitraan strategis komprehensif yang sangat baik antara Indonesia dan Cina selama 10 tahun terakhir.

Selain itu, Jokowi juga meluangkan waktu untuk melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Pahlawan Rakyat, Lapangan Tiananmen, Beijing, Cina. Dia juga bertemu dengan Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe. Ini bukan pertemuan pertama mereka; sebelumnya, Jokowi dan Putin bertemu di Moskow pada Juni 2022, beberapa bulan setelah Invasi Rusia ke Ukraina diluncurkan. Tetapi kali ini, suasana informal melingkupi pertemuan mereka di tengah cahaya bulan Beijing

 

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *