Kadin China dan Indonesia Jajal Kereta Cepat hingga Stasiun

Kadin China dan Indonesia – Yo, nih ada berita keren! Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sama Kadin China lagi pada ngelakuin kunjungan seru ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Halim di Jakarta, guys. Mereka nggak cuma jalan-jalan, tapi juga nyoba naik kereta cepat pertama di Asia Tenggara, loh. Hari Rabu (20/9/2023) kemaren, mereka berangkat dari stasiun KCJB Halim jam 09.00 WIB menuju Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Perjalanan dari Halim ke Tegalluar cuma butuh sekitar 45 menit aja, dan keretanya bisa nyampe kecepatan lebih dari 350 kilometer per jam. Makin keren, kan?

Pas mereka lagi jalan-jalan, General Manager CREC Indonesia yang urusin proyek KCJB, Wang Kun, ngasih sambutan buat penumpang. Dia bilang, “Monggo, nikmati perjalanan naik kereta cepatnya, ya!”

Kadin China dan Indonesia Jajal Kereta Cepat hingga Stasiun

Ini KCJB punya 4 stasiun pemberhentian, yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Stasiun Halim dan Karawang dibangun sama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk alias WIKA, sementara Stasiun Padalarang, Tegalluar, dan Depo Tegalluar jadi tanggung jawab CREC.

Kereta cepat ini bakal bikin perjalanan Jakarta-Bandung yang biasanya makan waktu 3-4 jam bisa jadi cuma 40 menit, guys! Gak cuma itu, diharapkan juga ngebantu perkembangan ekonomi buat warga sekitar sana.

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga udah nyobain KCJB, dan dia bilang bahwa struktur dan infrastrukturnya dibangun dengan sangat baik. “Ini lah peradaban,” katanya. Jadi, kece badai, nih!

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *