Kebakaran Alun-alun Suryakencana yang Hanguskan 3 Hektare Lahan

Kebakaran Alun-alun Suryakencana – Bro, kabar gawat! Ada kebakaran di Alun-alun Suryakencana, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Ini bener-bener bikin heboh, soalnya api kebakaran itu ngamuk dan ngehangusin tiga hektare sabana di sana!

Untungnya, mereka yang peduli banget sama ini masalah udah ngirim personel gabungan buat padamin si jago merah. Akhirnya, kebakaran berhasil dipadamkan, Bro! Ini infonya lengkap, cekidot.

1. **Kebakaran di Sabana Alun-alun Suryakencana**
Kawasan barat Alun-alun Suryakencana, yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), tiba-tiba kebakaran pada Senin (18/9/2023) sekitar jam 11.58 WIB. Gile, kan?

Sapto Aji Prabowo, yang jadi Kepala Balai Besar TNGGP, bilang kalo asap mulai keliatan dari kamera pengawas di Alun-alun Suryakencana bagian barat. Nah, di situ lu bisa liat sabana yang tadinya hijau, sekarang udah item kebakaran, dan asap putih bertebaran dimana-mana. Api ini punya potensi buat merambah ke Taman Edelweis yang juga deket banget dengan titik kebakaran. Gak kebayang kalo Taman Edelweis ikut terbakar, kan?

2. **Penyebabnya Belum Diketahui**
Buat sekarang, penyebab pasti dari kebakaran ini masih misteri. Sapto Aji Prabowo, yang juga jadi Kepala Balai Besar TNGGP, bilang mereka gak tau penyebab pasti dari kebakaran ini. Mungkin cuaca, atau mungkin ada faktor lain yang bikin kebakaran ini terjadi. Yang jelas, saat kebakaran, gak ada pendaki di situ. Beruntungnya lagi, kan?

Kebakaran Alun-alun Suryakencana yang Hanguskan 3 Hektare Lahan

3. **Personel Gabungan Dikerahkan**
Ini serius, Bro! Puluh-puluh relawan, termasuk polisi, udah dikirim buat bantu padamin kebakaran di Alun-alun Suryakencana TNGGP. Mereka juga udah kirim tim pertama buat pantau dan tangani kebakaran darurat itu.

“Tim pertama sudah sampai dan langsung melakukan penanganan darurat,” kata Sapto Aji Prabowo, Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Selain itu, tim kedua juga udah diberangkatkan dan mereka bawa perlengkapan keren kayak jet shooter dan pompa punggung. Nggak cuma petugas, loh, tapi juga ada relawan dan polisi yang turun tangan. Keren, kan?

Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, juga bilang kalo dia udah perintahin anggotanya buat bantu pemadaman kebakaran di Alun-alun Suryakencana. Mereka dari Polsek Pacet udah berangkat duluan karena lokasinya paling deket. Mereka juga siapin anggota lagi buat backup kalo masih butuh bantuan lebih banyak.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *