Kok Bisa Pengharum Ruangan Meledak Sampai Bikin Rumah di Cibinong Hancur?

Kok Bisa Pengharum Ruangan Meledak – Cerita ledakan kocak di Cibinong nih, detikers! Ternyata ledakannya disebabkan oleh kaleng pengharum ruangan yang bikin gebrakan. Ini bikin heboh, soalnya si kaleng pengharum ruangan bisa ledakin rumah kontrakan dan bikin beberapa orang di dalamnya jadi korban.

Ternyata, dalang dari ledakan ini adalah si kaleng pengharum ruangan yang berisi gas aerosol. Si kaleng ini meledak gegara ada yang nekat naruhnya deket kompor yang lagi nyala, terus tiba-tiba api jadi korek api besar.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, nyeritain kalo gas yang ada di dalam si kaleng pengharum ruangan bisa meledak gara-gara panas akibat api yang nyala di sekitarnya.

“Kalau ledakan itu terjadi karena tekanan gas di dalam ada potensi jadi panas terus memicu ledakan,” kata Satriadi, sambil bantuin jelasin ke kita, detikers.

Kok Bisa Pengharum Ruangan Meledak Sampai Bikin Rumah di Cibinong Hancur?

Salah satu penghuni kontrakan emang nggak nyadar kalo bahaya banget naro kaleng pengharum ruangan di sekitar kompor yang lagi nyala, akibatnya bisa meledak. Bahayanya ledakan ini bisa bikin kontrakan ambruk dan ada beberapa penghuni yang sampe kena luka-luka.

Karena menurut saya itu memang iseng banget atau nggak sadar dia menaruh gas dekat kompor, Dan jelas itu pasti sangat berbahaya karena semua jenis kaleng yang ada gasnya pasti bisa meledak kalo ditaruh di kompor menyala,” tambah Satriadi.

Jadi, tempat-tempat yang ada kaleng yang berisi gas gampang banget terbakar, sebaiknya dijauhin deh dari api. Kalo ada lambang api, berarti itu nggak boleh deket kompor, udah jelas nggak lazim gitu!

Nah, buat detikers yang punya masalah soal rumah, tanah, atau properti lain, tim detikProperti siap bantu cari solusinya. Tinggal kirim pertanyaan kamu ke redaksi@detikproperti.com dengan subject ‘Tanya detikProperti’, nanti pasti akan dijawab oleh pakar.

Baca artikel detikproperti, “Kok Bisa Pengharum Ruangan Meledak Sampai Bikin Rumah di Cibinong Hancur?” buat lengkapnya. Jangan lupa download Apps Detikcom Sekarang juga, biar tetep update!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *