Pemecatan Manajer-Man City

Liga Inggris: Resep Pep Guardiola Terhindar dari Pemecatan di Man City.

Manajer Man City, Pep Guardiola, tetap santai meski ada badai pemecatan manajer tim di Premier League saat ini. Liga Inggris-Man City Manajer tim asal Spanyol itu mengaku punya resep tersendiri untuk Menghindari Pemecatan Manajer-Man City.

Ada manajer tim yang dipecat dari klub Premier League dan ada yang dalam situasi terancam mengalami pemecatan.

Graham Potter dan Brendan Rodgers menjadi dua manajer tim terbaru di Premier League yang dipecat pada pekan lalu. Potter dipecat Chelsea setelah enam bulan menangani The Blues tapi tak ada perubahan berarti yang membuat Chelsea tetap ada di papan tengah.

Pemecatan Graham Potter hanya sekitar empat jam setelah Rodgers juga mengakhiri masa-masa menjadi bos Leicester City, di mana The Foxes memang tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

Bicara soal gelombang pemecatan tersebut, manajer Man City, Pep Guardiola, cukup santai.  Apa yang membuat Pep Guardiola begitu yakin dirinya selalu terbebas dan iga Inggris-Man City Manajer tim asal Spanyol itu mengaku punya resep tersendiri untuk Menghindari ancaman Pemecatan Manajer-Man City ?

Seperti dilansir dari Daily Mail, Pep Guardiola menyatakan dirinya selalu terhindarkan dari pemecatan dalam kariernya karena timnya mampu meraih banyak kemenangan.

Pep Guardiola menyebut satu caranya adalah dengan memilih untuk pergi meninggalkan klub pada saat yang tepat.

Selain itu, pelatih yang meninggalkan Barcelona dan Bayern Munchen dengan bergelimang gelar juara itu menyebut penampilan sukses tim di lapangan juga merupakan alasan dirinya jauh dari kata pemecatan.

“Saya akan berikan rahasianya, kami memenangkan banyak laga,” ujar Guardiola.

“Jika kami tidak menang, saya akan dipecat. Bukan karena rambut saya lebih baik dari yang lain. Saya tidak dipecat karena kami memenangkan banyak pertandingan,” tegasnya.

Harus Beradaptasi

Dalam empat musim Premier League terakhir, sudah ada 10 manajer tim yang kehilangan pekerjaannya. Kini dengan apa yang dialami Potter dan Rodgers membuat angka itu makin tinggi.

Pep Guardiola mengklaim investasi besar kepada klub Premier League bisa menjadi alasan mengapa level pemecatan itu meningkat.

“Ketika saya masih lebih muda, di negara ini, selalu ada tradisi untuk mempertahankan manajer. Apa yang terjadi hari ini dengan begitu banyak tekanan kepada pahlawan, saya memiliki banyak investasi, dan saya memahami ada begitu banyak tekanan,” ujar Guardiola.

“Terkadang itu behasil, terkadang tidak. Bagaimana pun itu, Anda harus beradaptasi,” tegasnya.

Laga Man City Selanjutnya

Liga Inggris-Man City akan menghadapi Southampton pada Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Pep Guardiola pun memastikan Erling Haaland akan jadi andalan Man City di lini serang dalam pertandingan nanti.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Liga Inggris-Man City tak ingin kecewa saat menghadapi tim papan bawah Premier League itu, setelah dikalahkan oleh Southampton di Carabao Cup musim ini.

Man City juga ingin memangkas jarak dengan Arsenal yang kini terpaut lima poin. Namun, The Reds pun masih mengincar kemenangan dalam laga yang digelar pada Minggu (9/4/2023).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *