Penyebab Ngantuk di Pagi-Hari

Penyebab Ngantuk di Pagi-Hari, Ada 7 Penyebab Ngantuk di Pagi Hari dan Cara Menghilangkannya, Simak Berita nya dibawah ini :

Selepas tidur di malam hari, idealnya kita bangun dalam kondisi segar dan berenergi. Namun, ada kalanya kita justru ngantuk di pagi hari.  Perlu kamu ketahui, penyebab ngantuk di pagi hari bisa berasal dari imbas aktivitas yang kurang pas dilakukan sehari sebelumnya, sebelum tidur, dan selepas bangun tidur. Untuk lebih jelasnya, simak penyebab dan cara menghilangkan ngantuk di pagi hari lewat artikel berikut ini.

Penyebab Ngantuk di Pagi-Hari

Disarikan dari VerywellHealth dan HenryFordHealth, berikut ini beberapa kemungkinan mengapa kamu ngantuk di pagi hari:

  • Dehidrasi

Penyebab ngantuk di pagi hari yang paling sering adalah dehidrasi. Ketika kamu kekurangan cairan, tubuh bisa lebih lelah dari biasanya dan kekurangan energi, sehingga memicu rasa ngantuk berat di pagi hari.

  • Kebiasaan tidur yang buruk

Sering ngantuk di pagi hari juga bisa jadi tanda kebiasaan tidur kamu buruk. Kebiasaan tidur yang buruk, seperti bergadang, tidur tidak teratur, tidur tidak nyenyak bisa membuat istirahat tidak optimal, serta memicu rasa lelah dan ngantuk keesokan harinya.

  • Olahraga di malam hari

Olahraga di malam hari yang terlalu mepet dengan jadwal tidur, terlebih olahraga berat, dapat membuat tubuh kelelahan dan susah tidur nyenyak di malam hari. Akibatnya, di pagi hari tubuh Kamu rasanya jadi mudah lelah, merasa ngantuk, gampang marah, dan badan nyeri.

  • Stres

Banyaknya tekanan atau stres berlebihan dapat menurunkan kualitas dan kuantitas tidur. Kondisi kesehatan mental yang tidak prima ini secara tidak langsung juga dapat memengaruhi kebugaran tubuh di pagi hari.

  • Minum kopi atau teh di malam hari

Sering ngantuk di pagi hari bisa disebabkan kebiasaan mengonsumsi kafein seperti teh atau kopi di malam hari. Kafein dapat menekan reseptor adenosin yang mengendalikan rasa mengantuk. Tapi ketika efek kafein hilang, adenosin terbangun sehingga kita jadi lelah dan mengantuk di pagi hari.   Tidak sarapan Menjalani aktivitas di pagi hari tanpa sarapan bisa memicu rasa ngantuk, lemas, dan lelah. Hal ini dikarenakan tubuh belum mendapatkan energi dari makanan setelah puasa semalaman saat tidur. Kondisi ini membuat tubuh tidak bisa segar dan bugar saat bangun tidur.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *