Puan Bicara Peluang Tokoh NU Cawapres Ganjar: Mungkin, Pak Mahfud

Puan Bicara Peluang Tokoh NU – Ketua DPP PDIP, yaitu si Puan Maharani, udah ngasih tau, Waketum Golkar, yang namanya Ridwan Kamil alias RK, dan Ketum Demokrat, yaitu si Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, itu sekarang udah enggak bisa lagi jadi calon wakil presiden (cawapres) yang bakalan nemenin Ganjar Pranowo. Nah, sekarang, Puan lagi nyari-cari nama Menko Polhukam yang tenarnya Mahfud Md.

Pernyataan ini dia kasih tau setelah dia hadir di acara Munas-Konbes NU tahun 2023 yang digelar di Ponpes Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Senin (18/9/2023). Nah, begitu selesai acara, wartawan langsung serbu dia dengan pertanyaan-pertanyaan seru tentang politik.

Puan awalnya ditanya soal kemungkinan si cawapres Ganjar itu bakal dari kalangan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) atau enggak. Nah, Puan langsung ngasih clue kalo nama Mahfud menjadi pilihan yang menggiurkan.

“Mungkin, Pak Mahfud,” ujar Puan. Kira-kira gitu nih intinya.

Baca juga:
Kekuatan Mahfud Md Vs Ridwan Kamil Kandidat Bakal Cawapres Ganjar
Sebelumnya, Puan Maharani udah pernah ngomong kalo AHY enggak mungkin lagi jadi cawapres Ganjar. Soalnya, menurut Puan, Demokrat udah mantap untuk dukung Prabowo Subianto, jadi ya enggak mungkin lagi AHY disandingkan sama Ganjar.

“Muncul nama mas AHY. Namun karena Demokrat sudah memutuskan untuk pindah atau menentukan gabung dengan mas Prabowo, tentu saja seperti tidak mungkin,” ujar Puan.

Puan Bicara Peluang Tokoh NU Cawapres Ganjar: Mungkin, Pak Mahfud

Puan juga kasih tau, kalo Golkar, partai yang punya RK sebagai salah satu jagoan mereka, juga udah mantap bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju buat dukung Prabowo. Jadi, ya enggak mungkin RK jadi cawapres Ganjar juga.

“Pak RK juga, Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo, dan juga Pak RK merupakan kader Golkar,” tambah Puan lagi buat ngejelasin kenapa RK juga enggak mungkin lagi jadi cawapres Ganjar.

Nah, gimana dengan Mahfud sendiri? Dia pernah cerita kalo dia udah sempet ketemu sama Ketum PDIP, yaitu si Megawati Soekarnoputri. Trus, Sekjen PDIP, yang namanya Hasto Kristiyanto, juga sempet ngomongin Mahfud sebagai bakal cawapres yang bisa diandalkan.

Jadi, intinya, Puan lagi mikirin siapa yang cocok banget jadi cawapres buat Ganjar. Dan, kayaknya nama Mahfud itu jadi salah satu yang diincar banget.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *