Sampah Menumpuk di Sungai Cibanten, Berawal Masyarakat

Sampah Menumpuk di Sungai – Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BBWSC3) lagi pada cerita soal masalah tumpukan sampah di Sungai Cibanten yang ada di bawah jembatan Kidemang, Kelurahan Unyur, Kota Serang, Banten, nih. Mereka bilang, masalah ini muncul karena warga sekitar kurang peduli sama kebersihan lingkungan, guys.

Sampah yang ngecover aliran sungai ini udah bikin warga kesel banget, soalnya selain bau nggak enak, juga bisa bikin bermacam penyakit muncul. “Yah, lagi-lagi balik ke kesadaran masyarakat. Sungai ini buat air, bukan tempat buang sampah. Butuh usaha bersama dari banyak pihak,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sungai dan Pantai BBWSC3, Junaiedy Malay.

Sampah Menumpuk di Sungai Cibanten, Berawal Masyarakat

Menurut Junaiedy, masyarakat yang tinggal di dekat Sungai Cibanten perlu diberi tau bahwa sungai bukanlah tempat buang sampah, guys. Selain itu, pemerintah daerah juga perlu ikut andil dalam pengelolaan sampah rumah tangga. “Penting banget memberi edukasi ke masyarakat soal tempat buang sampah yang bener (bukan ke sungai), dan juga cara pemda mengelola sampah,” katanya.

Junaedy juga ngaku, pihaknya selalu bersihin tumpukan sampah di Sungai Cibanten bareng Pemkot Serang. Cuma sayangnya, kalau masyarakatnya nggak sadar, sampah bakal terus numpuk. “Pastinya ada program pembersihan sungai, tapi kapan waktunya, saya nggak tau,” tambahnya.

Sebelumnya, warga di Lingkungan Kidemang, Unyur, Kota Serang, udah keluhkan tumpukan sampah di sungai ini, guys. Ketua RT 01 RW 10 Lingkungan Kidemang, Yadi, bilang udah ada 6 warga yang rumahnya deket banget sama tumpukan sampah ini yang ngeluh ke dia.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *